Senin, 27 Mei 2019

Segmenting, Targeting, Positioning


Segmentasi pasar yang dilakukan oleh Lapis Bogor Sangkuriang adalah berdasarkan aspek demografis, aspek psikografis, dan aspek perilaku. Segmentasi pasar berdasarkan demografis yaitu keluarga dan remaja, sedangkan segmentasi pasar berdasarkan aspek psikografis terdiri dari kelas sosial dan gaya hidup. Dari kelas sosial, segmen yang dipilih oleh Lapis Bogor Sangkuriang adalah kelas bawah, menengah dan atas. Perubahan gaya hidup terutama pola konsumsi masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengelola makanannya sendiri seiring dengan peningkatan aktivitas di luar rumah sehingga mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi makanan di luar rumah. Segmentasi pasar berdasarkan aspek perilaku terdiri dari manfaat dimana konsumen mencari manfaat berupa kualitas produk, pelayanan, dan kecepatan.
Targeting adalah suatu tindakan memilih satu atau lebih segmen pasar yang akan dimasuki. Target pasar utama Lapis Bogor Sangkuriang adalah remaja dan keluarga yang berkunjung ke Bogor. Positioning merupakan tahap dimana perusahaan menentukan posisi yang diinginkan dalam pasar. PT. Agrinesia Raya ingin menempati posisi sebagai perusahaan Cakery yang menyediakan oleh-oleh khas kota Bogor dengan produk yang memiliki cita rasa yang khas, dan pelayanan yang memuaskan serta harga yang terjangkau oleh semua kalangan masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar